Penderita Hiperhidrosis, Sembuh, Kering, Keringat, Doa, Buku, Cinta, Puasa, Lebaran



Saya penderita hiperhidrosis. Gue penderita HH. Ane keringetan mulu. Apapun bahasanya, orang yang terus menerus berkeringat di sebut penderita hiperhidrosis.

Hiperhidrosis / hyperhidrosis/ excessive sweating / keringat berlebih, adalah sebuah kelainan kondisi kesehatan di mana penderitanya berkeringat lebih banyak dan lebih sering dibandingkan orang biasa.

Secara faktor pemicu, di bagi menjadi dua:

1. Hiperhidrosis bawaan lahir
2. Hiperhidrosis yang di picu penyakit lain

Keduanya berbeda dalam cara menghilangkan / mengendalikan / menyembuhkan.

Bawan lahir bisa diketahui lewat ciri-ciri:
a. Mayoritas sadar sejak usia dini walau ada juga yang di usia remaja bahkan dewasa
b. Bagian tubuh kanan DAN kiri, seimbang berkeringat
c. Ketika tidur pulas, tidak berkeringat
d. Titik keringat lebih kecil / khusus, seperti wajah, telapak tangan dan / atau kaki, ketiak
e. Tidak bisa disembuhkan karena syaraf pengatur kelenjar keringat telah error sejak lahir

Yang di picu penyakit lain, ciri-cirinya:
a. Terjadi tiba-tiba, sesuai karakter masing-masing penyakit utama
b. Hiperhidrosis adalah efek samping dari penyakit utama. Dua penyakit yang paling banyak menyebabkan HH adalah hipertiroid dan diabetes tipe 1 dan tipe 2
c. Bagian tubuh kanan dan kiri tidak seimbang. Contoh: Bisa jadi dada kanan berkeringat sementara yang kiri tidak
d. Ketika tidur pulas, justru berkeringat
e. Berkeringat di titik yang lebih luas seperti dada, perut, punggung, paha, bokong, seluruh tubuh
f. HH bisa disembuhkan 100%, dengan syarat penyakit utama pemicu HH pun sembuh 100%

Apa fungsi doa dalam kaitannya dengan penderita hyperhidrosis? Setiap detik kita adalah takdir NYA. Kejadian baik, kejadian buruk bisa menjadi pahala atau sebaliknya menjadi dosa.

Jika kita arif menyikapi keringat berlebih dan terus tanpa kenal lelah berdoa, berusaha mengejar kondisi kering signifikan dan bertawakkal dengan hasil usaha tadi, maka insya ALLAH pahala dan amal baik bahkan kesuksesan dunia dan akhirat menjadi ganjaran kita.

Tapi jika makian, hujatan, amarah dan hal negatif lainnya yang kita jalani dan lakukan tiap kali kita dipermalukan keringat, maka dosa, kerugian dunia dan akhirat serta bisa jadi neraka menjadi tempat bermukim nanti di negeri akhirat.

Jadikan doa sebagai senjata utamamu, Kawans, dalam meraih kasih sayang NYA, agar ALLAH Subhanahu wa ta'ala berkenan mengabulkan apa yang menjadi keinginan kita, amin.

Terus perbaiki diri dan kemampuan serta keilmuan agar bisa meningkatkan derajat hidup diri sendiri dan keluarga, masyarakat dan negara.

Buku adalah ilmu. Kini internet pun menjadi media mencari ilmu. Orang yang memiliki segudang pengalaman di bidang masing-masing juga adalah sumber ilmu.

Kejar mereka. Terus pupuk dan sirami minat menimba ilmu mu, Kawans, agar hidupmu terang benderang tersinari cahaya keilmuan. Tentunya ilmu yang baik dan bermanfaat, ya!

Salah satu sumber ilmu dalam hal hiperhidrosis adalah Naz Kamal. Telah berkeliling dunia mencari jawaban atas segala tanya atas hiperhidrosis, menjalani satu operasi ETS di negara Inggris pada tahun 2005, berkeliling Amerika tahun 2006 - 2007, kembali ke Indonesia dan mendirikan IHHC-Indonesia HyperHidrosis Center pada 2009, menulis blog tentang hiperhidrosis sejak 2009 hingga detik ini, terus mensosialisasian hiperhidrosis kepada masyarakat dengan beberapa kali mengadakan temu muka dengan para penderita hiperhidrosis, yang terakhir adalah di Bali pada November 2013.

Naz Kamal telah menulis sebuah buku tentang hiperhidrosis, yang juga adalah yang pertama di Indonesia. Lalu atas dorongan beberapa Kawans, akhirnya membuka sebuah klinik pribadi khusus terapi hiperhidrosis dengan mesin Iontophoresis di daerah Serpong Tangerang Banten Indonesia, pada November 2013.

Lalu mengenai cinta dan perasaan, apakah para penderita hiperhidrosis selalu maju-mundur untuk mengungkapkan perasaannya pada lawan jenisnya, ketika ada rasa suka dan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, seperti misalnya pertunangan atau bahkan perkawinan?

Bagaimana para penderita hiperhidrosis, baik yang bawaan lahir maupun yang di picu penyakit lain, berusaha sekeras mungkin untuk menyembunyikan kondisi keringat berlebih ini dari orang lain.

Yang jika di telaah lebih jauh, kondisi sembunyi seperti ini, jika diteruskan akan membuat hidup kita capek dan frustrasi.

Telah tiba saatnya kita memahami kondisi ini secara total. Sumbernya bisa anda ambil dari blog yang berisi tulisan Naz Kamal, membeli, membaca-mengulang baca dan menelaah lalu menjadikan buku karya Naz Kamal sebagai motivasi hidup sebagai penderita hiperhidrosis agar terus tetap bisa menikmati hidup.

Puasa telah tiba di ujung lorong dan besok atau lusa kita akan memasuki bulan baru, yaitu bulan Syawwal 1435 Hijriyah. Mari kita lanjutkan 6 hari berpuasa sunnah agar insya ALLAH mendapatkan pahala berpuasa setahun penuh. Amin.

Lanjutkan segala amalan baik di bulan Ramadhan di bulan-bulan berikutnya agar ketika kita memasuki kembali bulan Ramadhan di tahun berikutnya, insya ALLAH, maka kita telah terbiasa terus mengabdikan diri kita sebagai hamba, sebagai makhluk kepada Sang Pencipta.

Akhirnya, Naz Kamal bersama keluarga dan IHHC ingin mengucapkan "Taqobbalallahu minna wa minkum" Semoga ALLAH Azza wa Jalla menerima ibadah kita semua. Amin.

Telfon IHHC di 0813-1617-7052 untuk konsultasi gratis seputar hiperhidrosis, pemesanan produk dan perjanjian terapi dengan mesin Iontophoresis.

Tetap semangat dan kejar terus kondisi kering signifikanmu, Kawans!

Comments

Popular Posts