Tanya Jawab Hyperhidrosis Indonesia

 

IHHC - Indonesia Hiperhidrosis Center berdiri sejak tahun 2009 dan mempunyai visi juga misi untuk mengeringkan keringat berlebih sesama penderita excessive sweating di Nusantara. Metode mengeringkan kami adalah dengan edukasi, konsultasi, terapi, dan silaturahmi.

Semua tentang penyakit excessive sweating di Indonesia dan solusinya

Edukasi artinya kami telah berbagi informasi dan ilmu yang kami miliki untuk memberikan pemahaman kepada sesama penderita, agar mereka mampu memahami penyakit ini. Dan diharapkan mampu menyikapi kehidupan dengan cara-cara yang kami tuliskan di blog ini. 

Konsultasi hyperhidrosis yang telah kami berikan kepada sesama penderita kondisi keringat yang berlebihan di negara kita adalah dengan menerima tanya dan memberikan jawaban seputar penyakit hiperhidrosis.

Terapi menggunakan mesin iontophoresis buatan Jerman, telah kami buka di tahun 2012 dan harus kami tutup di tahun 2019 karena sulit mendapatkan tenaga terapis. Dari pengalaman tersebut, telah dapat kami simpulkan bahwa 95% pasien yang datang ke IHHC, dapat dikeringkan sebagaimana orang normal tanpa hiperhidrosis.

Kini, IHHC hanya menjual produk mesin ionto, teh hyperhidrosis, dan antiperspirant saja secara online. 

Silaturahmi telah kami mulai di tahun 2011 dan setelah COVID-19 dinyatakan aman, in syaa Allah kami kembali akan mengadakan Acara Silaturahmi Hyperhidrosis Tahunan yang ke-9. 

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang masuk di minggu ini:

  1. Tanya: Apa yang di maksud hiperhidrosis? Jawab: Adalah kondisi kesehatan di mana keringat di produksi secara berlebihan tanpa peduli apakah sang penderita adalah termasuk penderita primer atau sekunder. Gampangnya, semua yang selalu dan mudah berkeringat adalah penderita hyperhidrosis!
  2. Tanya: Apakah ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan? Jawab: Ramuan tradisional Indonesia yang secara khusus mengeringkan keringat berlebih, belum pernah saya temui. Namun ramuan negara Barat berbasis daun Sage, sudah kami jual sejak 2009 dan atas izin Allah Subhanahu wa Ta'ala terbukti mengeringkan. Daun Sage telah kami formulasikan dengan beberapa daun alami lainnya. 
  3. Tanya: Apakah keringat berlebihan itu berbahaya? Jawab: Tergantung jenisnya. Jenis Secondary generalised (jenis hiperhidrosis sekunder) adalah kondisi keringat yang di produksi secara berlebihan karena ada penyakit lain seperti diabetes dan hipertiroid, yang mana jika penyakit utamanya tidak disembuhkan (baca: dibiarkan tanpa perawatan) tentu saja akan menjadi berbahaya. Jenis yang kedua, yaitu primary focal hyperhidrosis (hiperhidrosis primer) tidak berbahaya dan tidak menyakitkan. Pada jenis ini, syaraf pengatur kelenjar keringat memang telah error sejak lahir dan besar kemungkinan tidak dapat disembuhkan. 
Jika anda lelah dengan beratnya beban keringat dalam aktifitas personal dan profesional dan membutuhkan solusi kering cepat, silahkan hubungi IHHC via WhatsApp 0813-1617-7052 untuk pemesanan produk kami.

Tetap semangat, Kawans!

Popular Posts