BAYU, WAWANCARA KERJA DAN HYPERHIDROSIS

http://wp.me/p1yQi2-qb

Bayu Parker di facebook :
Kalo tes tulis krja sm interview sungguh mrepotkn kringat datang tnpa d undang... Muka bnjir dlu br tangan kaki...

Tanggapan Naz dan IHHC :
Pastinya kejadian yang dialami Kawans kita, Bayu, seringkali terjadi dalam hidup kita ya? Dulu Naz pun seringkali menghadapi apa yang Kawans semua hadapi. Tapi Naz punya tips dan triks yang selalu-gak pernah gagal kalo kita mau terapkan. Apa itu triknya?

Pertama : Latihan, Persiapan dan 4 Senjata Andalan

Siapkan 4 hal (doa, antiperspirant, air minum dan sapu tangan). Berdirilah dihadapan kaca/cermin ukuran penuh. Berdirilah didepannya. Latihan tersenyum. Latihan bicara tegas tapi sopan. Lakukan berulang kali sampe Kawans merasa bloon melakukannya tapi menjadi yakin dan percaya diri karena bisa mengoreksi senyuman, body language dan ucapan didepan diri sendiri. Tinggal besok prakteknya. Ayo Kawans kamu pasti bisa!


Kedua :  Stay Cool and Be Professional


Langkah ini mungkin susah buat dilakuin tapi PASTI berhasil. Apaan sih artinya Stay Cool and Be Professional? Artinya walau hyperhidrosis kita bikin panas badan dan pikiran tapi kita wajib menyikapinya dengan tenang dan professional.

Ketika masuk ruangan wawancara, masuklah dengan senyum dan langkah kaki serta sikap diri mantap, jangan terlihat ragu dan malu-malu. Masuk ruangan, tatap mata pewawancara dengan sopan dan JABAT TANGANNYA!
Horror!!! Tapi tanpa jabat tangan, dijamin 99% kerjaan dambaan nggak bakalan menghampiri dompetmu, Kawans!

Tenang, Naz tau apa yang Kawans rasa dan pikirkan tentang menjabat tangan orang lain : panik dan gak pede, kan? Doa dan antiperspirant udah kita lakuin tadi malam, maka hari ini kita wajib cukupkan pasokan air minum, jangan sampe tubuh dan kerongkonganmu kering tapi jangan juga kebanyakan, ntar malah nahan kencing sepanjang wawancara wkwkwkw. Lalu sapu tangan berkualitas yang terbuat dari bahan yang nyaman, lembut dan PASTIKAN menyerap air (keringatmu).

Lalu, ucapkan : “ Selamat pagi/siang/sore, Bapak/Ibu, apa kabar? Saya Naz, saya gugup tapi menginginkan pekerjaan ini!” (atau kalimatmu sendiri yang tadi malam udah Kawans latih didepan cermin)

Itu yang Naz lakukan. Tabrak hyperhidrosis dan segala ketidak-berdayaanmu dengan ucapan dan tindakan BERANI. Beranikan dirimu, Kawans!

Ayo raih masa depanmu walau berkeringat berlebih. Tetap semangat, Kawans!

Comments

Popular Posts