Hari ini Milikmu, Kawans!

Baca diblog IHHC : http://wp.me/p1yQi2-oh

Bercermin kepada kehidupan Rosululloh Shollallohu 'alayhi wasallam dan para orang sukses didunia, maka seharusnya kita menjadikan HARI INI sebagai hari terakhir dalam hidup didunia ini.
Lupakan kegagalan hari kemarin yang telah berlalu, tinggalkan angan-angan esok hari yang belum tentu terjadi. Fokuskan dan kerahkan segala kemampuanmu pada hari ini.
Pastinya nggak mau kan makan nasi basi kemarin?Begitu pula dengan kejadian memalukan akibat hyperhidrosis yang terjadi kemarin atau apapun kejadian yang tidak sesuai harapanmu. Lupakan, jadikan pelajaran agar tak terulang dan ambil hikmahnya.
Yang paling enak adalah menikmati sepiring nasi hangat lengkap dengan teman-temannya, seperti sambal pedas, ayam goreng , lalapan dan segelas teh hangat atau iced tea super dingin. Konsentrasikan hidupmu pada kegemilangan dan kesuksesan hari ini.
Tinggalkan mimpi-mimpi siang harimu yang membayangkan segala kenikmatan esok hari. Esok hari belum tentu terjadi, Kawans.
Apa maksud dan tujuan Naz dalam tulisan hari ini? Tiada lain hanya untuk mengingatkan betapa berharganya tiap detik hidup kita yang sebentar didunia ini. Jangan gunakan untuk menangisi masa lalu dan juga jangan mimpi terlalu jauh dengan hari esok karena memang belum tentu terjadi.
Yang paling baik adalah hidup sebagaimana kita mengetahui bahwa waktu kita tinggal tersisa hari ini. Berbuatlah sebaik mungkin dihari ini. Bangun dipagi hari sebelum adzan subuh berkumandang dan berjalanlah menuju masjid terdekat guna menunaikan tugasmu sebagai muslim yaitu sholat fardhu berjama'ah. Lakukan tugasmu dengan sebaik-baiknya.
Ucapkan yang baik dan bermanfaat. Kejar kewajiban sholat fardhu lima waktu berjama'ah dimasjid bagi laki-laki. Perbanyak tiap detik hidupmu dengan dzikir dan ucapan syukur serta istighfar.
Tinggalkan perbuatan yang tidak bermanfaat dan merusak kesehatan badan seperti merokok dan zat terlarang lainnya termasuk alkohol. Sesungguhnya semua zat yang merusak adalah haram karena telah merusak ciptaan ALLOH Azza wa Jalla.
Sehatkan pola hidup dan pola pikirmu, Kawans. Berpola hidup dan pola pikir sehat nggak membutuhkan banyak biaya lho. Contohnya pola makan sehat. Tepat waktu dan tidak menunda-nunda waktu makan agar tidak sakit maag dan lain sebagainya.
Nasi sambal lauk lalapan dan susu atau buah sebagai pencuci mulut telah mencukupi sebagai asupan super sehat karena telah melengkapi kebutuhan akan karbohidrat, serat, protein dan kalsium.
Pola hidup sehat termasuk istirahat yang mencukupi. Usahakan agar kita disiplin dalam hal wkatu beristirahat. Misalnya kita terbiasa tidur jam 9 malam, maka usahakan agar selalu mematuhinya. Kenapa? Agar siklus atau pola tidur terbentuk dan jauh dari penyakit insomnia.
Jangan tergoda untuk begadang ketika besok libur. Kenapa? Karena akan membuat tubuh bingung dengan pola tidur baru.
Gimana caranya menyehatkan pola pikir sehat? Dengan menerima dirimu apa adanya dan selalu memperhatikan dan mengucapkan syukur atas nikmat-NYA pada hidup kita.
Kelima indera kita lengkap dan berfungsi sempurna. Tangan dan kaki kita lengkap dan berfungsi sempurna. Dan lain sebagainya didiri dan hidup kita. Jangan hanya melihat pada kondisi keringat berlebih karena tidak sebanding dengan nikmat-NYA yang melimpah.
Mulailah hidup dan beraktifitas sebagai penderita hyperhidrosis. Sebagaimana orang yang tidak mempunyai tangan tetap menjalani harinya. Sebagaimana orang buta menjalani harinya. Sebagaimana orang bisu menjalani harinya. Sebagaimana orang yang mengidap HIV/AIDS menjalani harinya.
Jawab setiap pertanyaan kenapa kok tanganmu berkeringat, buatlah mereka memahami bahwa kondisi keringat berlebih ini adalah penyakit dan kita sedang berusaha menyembuhkannya. Siapakah yang sanggup menyembuhkan setiap penyakit?? Apakah dokter dan mesin atau obat kimia atau herbal? Bukan Kawans, semua itu hanyalah perantara. Dzat yang Maha Penyembuh dan Maha Berkuasa adalah ALLOH Subhanau wa ta'ala. Dari-NYA penyakit ini berasal dan dari-NYA pula penyakit ini akan tersembuhkan. Ucapkan dan yakini hal ini tiap kali kita menjalani suatu terapi pengobatan.
Tertawakan kondisi keringat berlebihmu bersama mereka yang menertawakan. Itu tandanya engkau telah menerima dirimu apa adanya. Tertawakan secara positif dan hargailah dirimu. Kita berkeringat berlebih bukan berarti kita tidak mau menghadapi dunia beserta segala episode kehidupannya.
Tantang dunia dengan kemampuanmu dan raihlah yang terbaik HARI INI.
Tanpa kenal jemu, Naz ucapkan :"Tetap semangat, Kawans!"

Comments

Popular Posts