Yoga vs HH

Baca diblog IHHC : http://wp.me/p1yQi2-m8

Tau Yoga kan, Kawans? Minimal pernah denger, liat atau bahkan udah sering lakukan. Pengertian Yoga sendiri secara baku adalah seni disiplin olah nafas, olah tubuh dan meditasi.

Adakah gerakan atau aktifitas dalam Yoga yang bisa membantu secara langsung terhadap hyperhidrosis? Jawabannya ADA.

Ada istilah SAV-Suryanuloma Viloma ( pernafasan dengan hidung kanan ) dan CAV-Chandranuloma Viloma ( pernafasan dengan hidung kiri ).
Penjelasan lengkap mengenai seni pernafasan ini akan Naz pelajari dulu dan akan dijadikan artikel dikemudian hari. Ada satu Kawan Naz ditempatnya bekerja diresorts negara Maldives yang adalah seorang Yogi alias Yoga Guru (harusnya Yoga Giri ya, kalo mau jadi Yogu wkwkwk). Darinya Naz akan mempelajari seni pernafasan diatas dan insya ALLOH secepatnya Naz share diblog ini.

Ada satu penelitian dengan sukarelawan penderita hyperhidrosis dititik tangan dimana aktifitas syaraf sympathetic (pengatur keringat) dimonitor lewat tes GSR. GSR adalah singkatan dari Galvanic Skin Response yang berarti pengukuran sejauh mana jaringan tubuh ( body tissues ) atau struktur tubuh mampu menerima listrik tubuh (bioelectrical). Tes GSR ini akan memperlihatkan baik tidaknya fungsi kesehatan organ dan/atau sistem tubuh, tes dilakukan oleh Dr. Reinhold Voll dan telah disetujui oleh FDA alias badan pengatur makanan dan obat-obatan Amerika Serikat.

Para relawan tadi diminta untuk melakukan 27 kali CAV (pernafasan dengan hidung kiri), 4 kali sehari selama 10 hari. Lalu grup kedua diminta melakukan SAV (pernafasan dengan hidung kanan) dengan aturan yang sama.

Ternyata grup yang melakukan CAV tangannya secara signifikan berkurang dalam hal kuantitas keringat dibanding grup yang melakukan SAV.

Ternyata pernafasan dengan hidung kanan mengaktifkan, sementara pernafasan dengan hidung kiri mendinginkan sistem syaraf Sympathetic.

Nantikan artikel Naz berikutnya mengenai pembahasan bagaimana cara melakukan Yoga untuk mengendalikan kondisi hyperhidrosis alias keringat berlebih.

Telfon Klinik IHHC-Ionto dinomor 0813-1617-7052 untuk konsultasi seputar hyperhidrosis, pemesanan produk mesin Iontophoresis, antiperspirant Perspi-Guard Spray 30ml yang bisa digunakan diseluruh titik tubuh kecuali wajah, antperspirant khusus wajah, antiperspirant khusus ketiak, antiperspirant khusus tangan, kaos dalaman pria dan wanita anti-keringat, kaos kaki anti-keringat dan teh herbal Sage.

Kunjungi Klinik IHHC-Ionto untuk terapi hyperhidrosis dengan mesin Iontophoresis untuk mengendalikan kondisi keringat berlebih.

Tetap semangat, Kawans!

Comments

Popular Posts