Terapi Penyembuhan Dengan Doa

Baca diblog IHHC : http://wp.me/p1yQi2-m5

Kesembuhan adalah hak mutlak-NYA. Yakinkan ini sebelum terapi dengan berbagai produk, mesin, Klinik, Dokter dan lain sebagainya.
Tidaklah ada suatu penyakit, melainkan Alloh telah menurunkan penawarnya.
Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam bersabda, "Setiap penyakit ada obatnya, dan bila telah ditemukan dengan tepat obat suatu penyakit, niscaya akan sembuh dengan izin Alloh Azza wa Jalla." (HR. Muslim).

Pada hadits lain, Beliau shollallohu ‘alayhi wa sallam bersabda, "Tidaklah Alloh menurunkan suatu penyakit, melainkan telah menurunkan untuknya obat, hal itu diketahui oleh orang yang mengetahuinya dan tidak diketahui oleh orang yang tidak mengetahuinya." (HR. Ahmad dan At Thobroni. Dinyatakan sebagai hadits shohih oleh Al Hakim).

Apakah kita beriman dan percaya bahwa segala penyakit yang menimpa adalah atas kehendak Alloh?

Mungkin dengan enteng kita berkata: Tentu saya sepenuhnya beriman dengan hal itu, tiada keraguan sedikit pun.

Akan tetapi, bila telah tiba saatnya sakit, betapa mudahnya keimanan ini luntur bahkan terlupakan. Kalo udah benar-benar percaya bahwa penyakit yang menimpa adalah karena kehendak Alloh, maka mengapa nggak cepet memohon kesembuhan kepada NYA?

Ketika ditimpa sakit, biasanya pertama kali yang Kita lakukan adalah merintih, berkeluh-kesah, lalu mengkonsumsi obat ringan hingga akhirnya minta pertolongan dokter. Bener gak tuh?
Kapankah kita mengangkat kedua tangan dan memohon kesembuhan kepada Alloh? Jawabnya: di saat penanganan secara medis mulai dirasa kurang manjur.

Karena itu, Nabi shollallohu ‘alayhi wa sallam banyak mengajarkan bacaan doa-doa untuk meminta kesembuhan kepada Alloh. Di antara doa-doa yang beliau ajarkan ialah doa berikut:
“Adzhibil baasa Robban Naasi, isyfi wa antasy syaafi, laa syifaa-a illa syifaa-uka, syifaa-an laa yughodiru saqoman.
"[Sirnakanlah keluhan wahai Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah dia, karena Engkaulah Dzat Penyembuh, tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tiada menyisakan rasa sakit]. (Muttafaqun 'alaih).

Dahulukan doa sebelum pengobatan dengan produk apapun. Tetap semangat, Kawans!

Comments

Popular Posts