Puasa, Rehidrasi dan Hyperhidrosis

Baca diblog IHHC : http://wp.me/p1yQi2-m0

Assalamu'alaykum Kawans,
Gimana puasanya masih berjalan dengan lancar? Insya ALLOH ya, semoga umur kita yang sebentar dimuka bumi ini kita maksimalkan terutama dibulan penuh rohmah dan maghfiroh ini.

Naz pernah membahas satu artikel tentang rehidrasi dan hyperhidrosis dibulan Mei 2013 yang lalu, tapi nggak ada salahnya kalo hari ini kita bahas lagi ya.
Taro lah kita berpuasa dan stop makan minum sedari jam 04:30 pagi sampai kita berbuka dijam 18:30. Berarti ada 14 jam tubuh kita kekeringan.

Sisa tinggal 10 jam. Rata-rata kita butuh air minum 2-3 liter/hari. Kita ambil tengahnya yaitu 2,5 liter dalam 10 jam. Artinya 2500 mililiter dalam 10 jam. Berarti dalam 2 jam kita harus habiskan 500 mililiter. Setengah liter dalam 2 jam ya. Perhatikan cara minum air putih yang benar. Usahakan setengah liter air tadi kita konsumsi sedikit demi sedikit dalam tempo 2 jam. Jangan biasakan sekali minum langsung habis. 

Kalo dirasa setengah liter kurang banyak, maka silahkan minum lebih banyak lagi.
Berpuasa itu insya ALLOH menyehatkan. Ikutilah contoh Rosululloh yaitu mengakhirkan sahur hingga menjelang subuh dan mengutamakan berbuka. 

Dalam hal berbuka pun, makan minumlah yang manis dahulu dan sedikit aja. Jangan balas dendam dan langsung makan berat (kecuali misalnya Kawans sedang bekerja dan nggak ada waktu lagi). Contoh dari Rosululloh ketika berbuka puasa adalah minum yang manis dan beberapa buah kurma. 

Itu sudah cukup dan ternyata dengan makan sedikit setelah 14 jam lamanya berpuasa lebih menyehatkan karena memberi waktu tubuh dan organ pencernaan untuk mencerna secara bertahap.

Sudah sampai mana usaha penyembuhan hyperhidrosismu, Kawans? Masih adakah yang pasrah dengan keadaan dan tak berbuat apa-apa?

 Menghujat dan mencaci-maki diri sendiri, menenggelamkan diri dalam kesibukan dengan pikiran negatif tentang keringat berlebih ditubuhmu? Semoga NGGAK ya, Kawans! Jangan jadi orang dengan mental lemahletihlesu, jadilah orang yang bersemangat dalam hidup yang sebentar ini. 

Ucapkan syukur atas segala nikmat-NYA yang JAUH lebih banyak daripada keringat berlebih yang kita derita.

Telfon IHHC dinomor 0813-1617-7052 untuk konsultasi seputar hyperhidrosis alias keringat berlebih dan untuk pemesanan. Jika dekat dengan Klinik IHHC-Ionto didaerah Serpong, Tangerang, silahkan terapi dengan mesin Iontophoresis.

 Buat Kawans yang tinggal jauh dari daerah Tangerang, IHHC terus berupaya mengadakan kerjasama dengan pemilik rumah kontrakan atau kos. 

Bagi Kawans yang memiliki rumah kos atau minimal info tentang rumah disekitar wilayah Suradita, silahkan juga menelfon IHHC dinomor tadi.

Oke, Kawans, terus upayakan kesembuhan hyperhidrosismu. Tetap semangat, Kawans!

Comments

Popular Posts