Septian vs HH

Septian vs HH

http://wp.me/p1yQi2-fQ

Ini adalah pertanyaan dan curhat Septian yang ditulis pada 5 April 2012 :

Assalamualaikum mas kamal, namaku Septian dari Tegal umur 17 tahun, siswa kelas 3 SMA. aku punya masalah keringat berlebih pada bagian kepala, leher, kaki tangan…POKOKNYA Seluruh tubuh..:-( dan prosesnya terjadi saat :

1. Bercakap-cakap/bersosialisasi dengan teman yang tidak begitu akrab, saat itu timbul sedikit perasaan gugup kemudian cemas sampai akhirnya keringat terus bercucuran dari seluruh tubuh. padahal saat itu SAMA SEKALI nggak panas…dan sepertinya mulai hari-hari ini makin bertambah parah, masa hanya duduk bersebelahan dengan orang tua dan kakakku aku bisa gugup dan berkeringat!!!:(

2. Duduk di barisan depan, tengah kelas. proses berkeringatnya sering terjadi saat guru hanya berceramah di depan kelas yang pastinya suasana sepi dan semua teman2 sekelas menghadap ke depan…saat itu mulai timbul rasa cemas, gugup dan ujung-ujungnya wajah dan leherku dengan deras mengeluarkan keringat…hal itu sangat memalukan bagiku sehingga aku lebih memilih untuk duduk di barisan belakang.

3. Saat presentasi atau berbicara di depan umum. sudah banyak lomba yang menuntut ketrampilan berbicara di depan umum kuikuti dari SD hingga SMA ini, tetapi kebanyakan gagal dengan memalukan karena aku sedikit gugup dan MENGELUARKAN banyak keringat yang semakin menambah kegugupanku…padahal teman-teman lain memiliki pengalaman yang kurasa lebih sedikit dibandingkan aku ketika berbicara didepan umum, dan mereka hanya grogi dan gugup TANPA MENGELUARKAN setetes keringatpun…aku rela sering gugup asalkan tidak mengeluarkan keringat secara tidak wajar seperti ini…walaupun aku sudah mencoba tenang, mengatur napas dan mencoba berkonsentrasi hasilnya sama saja mas…:(

Baca testimoni Idoel dari Cirebon yang SEMBUH dari HH, pembeli dan pengguna mesin Iontophoresis produk IHHC : http://wp.me/p1yQi2-fU

4. Bahkan saat mencukur rambut saya tidak henti-hentinya mengeluarkan keringat…tukang cukur yang melihat saya dengan tatapan aneh malah semakin menambah gugup saya dan membuat keringat di sekujur tubuhku semakin deras menetes.

aku merasa minder dan aneh sendiri, karena teman-temanku tidak ada yang mengalami peristiwa seperti saya ini…mulanya ku kira hal ini terjadi karena aku terlalu banyak memikirkan sesuatu, dll…tetapi baru-baru ini mulai kusadari bahwa bahkan ketika aku sedang santai aku masih bisa berkeringat.

jika saya ingat-ingat, saya ternyata sudah mengalami kejadian ini selama duduk di SD. tetapi saat itu aku sama sekali tidak mempedulikannya. barulah ketika berada di bangku SMA aku mulai berpikir, apa yang salah denganku. Sampai sekarang aku tidak pernah menceritakan hal ini kepada siapapun walaupun dalam hatiku aku tahu bahwa orang-orang disekitarku sudah menyadari ada yang aneh denganku yaitu kenapa aku sering berkeringat bahkan saat udara tidak panas…

Aku bukan perokok, pola hidup dan pola makanku menurutku cukup baik, aku lumayan sering berolahraga.
aku SANGAT INGIN bercakap-cakap dengan orang lain baik dalam keadaan formal maupun non formal dalam keadaan tidak berkeringat, tampil di depan umum menunjukan kemampuanku walaupun dengan rasa gugup tapi sama sekali TIDAK mengeluarkan keringat…..

mungkin ketika anda membaca cerita ini, anda akan tertawa dan mengira saya aneh…saya sendiri mengira diri saya aneh, karena di lingkungan saya tidak ada orang seperti saya…ayah, ibu dan kakak saya memang termasuk orang yang sering berkeringat, tetapi pada waktu-waktu wajar seperti saat udara panas atau sehabis makan dan berolahraga.

Maaf jika tulisan saya terlalu panjang dan aneh untuk dimengerti tetapi saya benar-benar tidak tahan untuk menceritakan masalah ini.
yang saya ingin tanyakan, :
1. apakah saya mengalami hyperhidrosis
2. kalau memang saya mengalami hyperhidrosis, obat herbal apakah yang tepat dalam kasus saya?



Jawaban Naz & IHC:

Wa’alaykumsalam Septian,

Pertama, saya TIDAK AKAN pernah menganggap anda aneh karena keringat berlebih disekujur tubuh yang anda derita dan saya paham bahwa hal tsb menyebabkan anda merasa aneh dan hilang kepercayaan diri.

Kedua, YA Septian mengalami hyperhidrosis. Hyperhidrosis alias kondisi bawaan lahir keringat berlebih dititik khusus tubuh dan setiap orang mengalami atau menderita titik yang berbeda namun umumnya di wajah, leher, punggung/dada/perut, telapak tangan & kaki juga disekujur tubuh ( seperti yang Septian rasakan dan alami ).

Ketiga, obat herbal belum pernah saya temukan yang bisa betul-betul menyembuhkan. Sewaktu saya hidup dan bekerja di Florida, Amerika Serikat pada 2006-2007, saya pernah mencoba daun SAGE dan diminum seperti teh yaitu diseduh dengan air panas. Sage bisa ” menurunkan ” sensor panas tubuh yang akan secara otomatis mengucurkan keringat dititik tubuh tertentu. Dalam hal saya pribadi, di telapak tangan dan kaki. Namun memang tidak bisa menyembuhkan. Lebih hanya sebagai ” pelengkap “. Terapi terbaik buat hyperhidrosis adalah mesin Iontophoresis. Mesin yang diciptakan pada awalnya hanya untuk telapak tangan dan kaki tapi seiring dengan perkembangan penyakit ini maka juga bisa menyembuhkan wajah, ketiak dan bagian tubuh lain.

Keempat, saya ucapkan terima kasih karena telah berbagi dengan saya dan juga IHHC – Indonesia HyperHidrosis Center dan juga semua kawan-kawan hyperhidrosis di manapun terutama yang telah membeli mesin Iontophoresis dan berhasil menyembuhkan diri mereka baik dari hyperhidrosis maupun dari keterpurukan akibat hyperhidrosis.

Olah raga dan diet ( pola makan ) dan pola hidup yang sehat akan sangat membantu tubuh masing-masing penderita dalam ” menjaga ” keseimbangan tubuh dan pikiran. Dalam hal kita sebagai penderita hyperhidrosis, maka sedikit saja ” pemicu ” seperti perasaan gugup atau hanya sekedar ingat bahwa, ” kok tumben nih belum berkeringat, eh..pucuk dicinta ulam tiba, maka si keringat terkasih pun hadir dengan sendirinya. ”
Pemicu tadi tidak semudah itu memang untuk dihilangkan dari diri masing-masing namun minimalnya dengan pola hidup sehat maka tubuh akan dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan penderita hyperhidrosis yang merokok, minum alkohol dan pola hidup lainnya yang tidak sehat.

Saya pribadi selaku penderita hyperhidrosis, merasa senang mempunyai teman baru sekaligus prihatin mendengar satu lagi kawan kita yang menderita dari penyakit hyperhidrosis ini.

Saya punya satu produk yaitu daun SAGE yang harganya Rp120rb sudah termasuk ongkir jabodetabek, kalo kirim ketempat Septian di Tegal, mohon tambahkan Rp 15rb untuk JNE Reguler.

Apapun yang anda rasakan dan alami dikeseharian anda, maka saya dan semua orang didunia yang menderita penyakit hyperhidrosis ini akan juga turut berduka dan turut mendoakan sesama agar segera mencapai kesembuhan ( dengan cara terapi apapun ) dan harus selalu diingat bahwa penyakit dan setiap detik dari hidup kita TIDAK AKAN PERNAH luput dari tulisan tangan ALLOH Azza wa Jalla. Jangan pernah menghujat kondisi yang kita derita ini ( walau berat ya, saya akui..), namun coba deh pikirkan bahwa menghujat kondisi diri ini berarti juga menghujat sang Pencipta. Terima dulu dengan ikhlas apapun kondisi diri ini. Diri ini berkeringat disekujur tubuh, ya sudah..baru kita cari solusi. Apa solusi pengobatan dari kondisi yang kita derita ini. Pilihannya ada semua dihttp://www.ihhc-indonesiahyperhidrosiscenter.com

Baca lagi semua artikel yang pernah saya tulis sekaligus pilihan pengobatan hyperhidrosis yang tersedia di IHHC -Indonesia HyperHidrosis Center dan sesuaikan dengan budget yang Septian miliki. Lalu mohonkan kesembuhan hanya kepada ALLOH Azza wa Jalla. Tiada makhluk ( termasuk mesin terapi dan segala jenis obat ) yang mampu menyembuhkan, semua hanya perantara. Luruskan niat hidup dan tauhid kita sebagai Muslim bahwa tujuan dari penciptaan kita dan segenap isi bumi ini tiada lain hanyalah untuk menyembah dan beribadah kepada ALLOH Subhanahu wa ta’ala. Justru keringat ini adalah jalan kita untuk memperoleh dan mempersiapkan bekal untuk menuju kampung akhirat kita. Dan insya ALLOH kita termasuk golongan orang-orang yang mendapat surgaNYA. Amin.

Wah, sekarang malah saya yang nulisnya kepanjangan ya hehehehe..
Ya, udah, sabar dan terus upayakan kesembuhan anda Septian agar bisa hidup dan beribadah kepada ALLOH Azza wa Jalla dengan lebih giat dan benar. Cek lagi ya website kita ini http://www.ihhc-ionto.com

Semoga bermanfaat.
Wassalam,

Naz

Comments

Popular Posts