Pernikahan vs HH

Pernikahan vs HH

Berikut adalah pertanyaan seorang Kawan penderita hiperhidrosis yang masuk keredaksi IHHC:

Lagi terpikir dan sedikit khawatir kalo nikah ntar Ijab kabul dengan ortu cewek tangan basah banget kaya nya ya, sebetulnya gak boleh khawatir ya mas, tapi kepikiran.. ada solusi dan berbagi pengalaman mas?

Mohon dukungan Kawan untuk me-LIKE page kami agar usaha Naz Kamal membebaskan Indonesia dari hiperhidrosis dapat terwujud: 

Jawaban Naz dan IHHC :

Sedikit pengalaman saya dulu waktu nikah. Malam sebelum pernikahan yang ada di otak saya bukan persiapan atau hal lain tapi tentang pas Ijab Qabul kan mesti salaman sama Pak Penghulu yang lumayan lama.

Semalaman nggak bisa tidur, coba positifkan pikiran TETEP GAK BISA. Otak dan pikiran cuma tertuju ke Penghulu dan Semua mata yang PASTI tertuju ke Proses Ijab Qabul. Perlu diketahui bahwa Naz yang dulu belum secuek sekarang.

Pagi tanggal 1 Juli 2001 pun tiba. Sebelum Subuh Naz udah digubrak-gabruk sang mama tersayang. Naz bangun dengan otak dan mata yang masih sepet. Mandi, Sholat Subuh, sarapan dan jreng jreng..Naz udah siap dengan Pakaian Jas setelannya lengkap dengan Kopiah Baru warna hitam nan mengkilat di atas kepalanya.

Rombonganpun berangkat menuju Tomang, Jakarta Barat, kerumah sang calon istri, Nurul Ain. Sekalutnya pikiran Naz tadi malam, tapi sepanjang perjalanan dan KETIKA proses Ijab Qabul, Naz tetap tenang dan keringat keluar tapi gak sampe ngucur kaya biasanya. Faktor DOA? Pasti.

Randy harus yakin bahwa saya, Randy dan semua laki-laki penderita hyperhidrosis alias keringat berlebih dimuka bumi ini tidak ada yang NYAMAN dengan kondisi ini. Apalagi ini menyangkut kejadian terbesar nomor dua dalam kehidupan seorang laki-laki setelah sunat wkwkwkw..

Kesimpulannya : ALLAH Azza wa Jalla adalah pencipta kita, DIA yang memberikan kita NIKMAT keringat berlebih alias hyperhidrosis ini sebagai bentuk kasih sayang-NYA untuk menggugurkan sebagian dari dosa kita yang terdahulu. Yakini itu maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

Apa langkah berikutnya? Adalah DOA. Apa doanya? Beli deh buku karya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dengan judul DOA & WIRID penerbit Pustaka Imam Asy-Syafii. Dihalaman 304-309 ada doa-doa yang berhubungan dengan ketenangan hati dan tawakal.

Terus apalagi Naz? Setelah IKHLAS, DOA, yang berikutnya adalah IKHTIAR & TAWAKAL. Usahakan sebaik mungkin (apapun) dan serahkan hasil akhirnya HANYA kepada ALLAH Subhanahu wa ta'ala.

Randy emang nikahnya kapan? Awas lo kalo sampe nggak ngundang, gw tungguin dipengkolan wkwkwkw.. nggak deh, Naz, bunda Nurul, Yasmin, Zia, IHHC dan Kawans IHHC akan selalu membantu DOA terhadap Randy khususnya dan buat seluruh muslimin dan muslimah pada umumnya, aamiin.

Tetap semangat, Kawans!

Comments

Popular Posts