Nurul vs Facial HH


Ini adalah pertanyaan Nurul dari Sumatera Barat :

Assalamualaikum….

Ak gak tw ni HH ato gak? Cuma klw lg kerja sedikit aja. Wajah dan kulit kepala saya langsung berkeringat banyak sekali. Ni br saya alami selama 5 bulan terakhir. Akhirnya muka saya jd berjerawat. Info dong obat herbal apa yg bisa ngurangin keringatberlebihan ni. Klw mw k kliniknya mas mw ngumpulin uang dlu… soalnya saya d sumbar.



Jawaban IHHC :

Wa’alaykum salam Nurul,

Salam kenal ya, namanya samaan tuh sama istriku
Semua keringat berlebih baik yang bawaan lahir maupun dipicu penyakit lain atau efek samping pengobatan tetap disebut hyperhidrosis. Tinggal cara penyembuhannya yang berbeda.

Hyperhidrosis bawaan lahir lebih sulit untuk disembuhkan ( kecuali terdeteksi dini dan segera dikejar kesembuhannya ). Contohnya saya pribadi. Udah jalani semua jenis terapi kecuali BOTOX dan pernah jalani juga operasi ETS untuk bidang telapak tangan kanan di London tahun 2005. Tangan kiri dan dua telapak kaki tidak dioperasi dan masih aktif berkeringat. Operasi hanya bisa dilakukan untuk satu bidang ( contoh telapak tangan / kaki / ketiak kanan ATAU kiri, tidak bisa sekaligus dua-duanya ). Jika menginginkan operasi ETS utk bidang lain, maka harus menunggu dulu sekitar sebulan.

Telapak tangan kanan sembuh dan normal. Saya seperti terlahir kembali. Namun apa yang dokter peringatkan bahwa operasi ETS SANGAT TIDAK DISARANKAN DAN HANYA sebagai kunci terakhir setelah jalani semua kemungkinan, karena berefek menimbulkan titik keringat baru dan kesembuhan bidang yang dioperasikan tidak permanen. Operasi 2005, dan kembali berkeringat 2009. Muncul dua titik HH baru : dada kanan dan punggung bawah kanan.

Kesimpulan yang saya bisa ambil disini bahwa penderita HH bawaan lahir sulit untuk normal kembali. Tubuh tetap harus mengeluarkan keringat untuk menormalkan / menurunkan suhu tubuh. Satu titik dioperasi dan jalur keringat tertutup maka tubuh mencari titik lain ditubuh untuk mengeluarkan keringat.

Wah, jadi kepanjangan ya penjelasan saya hehehe..

Saya jawab ya pertanyaan Nurul :

a. Brapa usia Nurul? Kalo diata 25 tahun dan baru alami HH 5 bulan terakhir maka besar kemungkinan Nurul adalah penderita HH yang dipicu penyakit lain atau efek negatif pengobatan. Untuk lebih yakinnya, sebaiknya konsultasi dengan dokter internis / syaraf dan jelaskan semua detail HH agar bisa dirujuk tes laboratorium apa yang tepat untuk mencari penyakit apa yang memicu HH Nurul. Biasanya tes jantung, tiroid, diabetes, dsb.

b. Muka berjerawat sebaiknya jangan langsung panik dan coba semua kosmetika anti-jerawat ( apalagi ganti-ganti merk ), ini tidak menyelesaikan masalah, sebaliknya PASTI menambahnya. Jika memang Nurul rasa bahwa jerawat muncul karena keringat berlebih, maka yang harus kita kejar kesembuhannya adalah si pemicu jerawat yaitu si keringat berlebih tadi.

c. IHHC punya herbal berbentuk daun yang sudah dikeringkan, impor dan tipikal tumbuhan Eropa.

Ada dua produk : Daun Sage dan Daun John’s Wort. Masing-masing harga Rp 120 ribu / 50 gram, termasuk ongkos kirim daerah jabodetabek, diluar area, tambah ongkir Rp 15 ribu.
Pemakaian :

(1) Diminum seperti teh.
Siapkan air hangat 150 ml ( campuran 2/3 air panas + 1/3 air normal ) + 1/4 sendok teh daun Sage atau daun John’s Wort, aduk agar pekat dan merata, diamkan selama 2 menit. Lalu minum perlahan, boleh ditambahkan gula dan madu, tapi kami sarankan agar tidak mencampurnya supaya efeknya lebih cepat terasa, insya ALLOH.

92) Obat oles / balur / rendam.

Masak air 300 ml hingga mendidih. Matikan api. Campurkan satu sendok teh daun Sage atau daun John’s Wort, aduk hingga pekat dan merata. Diamkan hingga hangat lalu rendam tangan / kaki selama 5-10 menit. Untuk bidang wajah, ketiak, atau bidang tubuh lain, bisa menggunakan handuk kecil yang direndam kedalam larutan teh tadi dan diperas hingga air tidak menetes, lalu dikompres / diletakkan menutupi bidang HH selama 5-10 menit. Untuk wajah, bisa sambil rebahan. Peringatan : Terapi kompress / rendam dengan teh akan sedikit menimbulkan perubahan warna sementara ( tidak permanen ) dititik HH yang sedang diterapikan. Rata-rata kulit yang dituju akan berwarna lebih gelap / coklat / kuning, tergantung warna kulit masing-masing dan tingkat kepekatan teh yang kita buat. Disarankan agar melakukan terapi ini sebelum tidur agar bisa dibersihkan ketika mandi pagi.

(3) Dibakar seperti aromatherapy. Satu sendok teh daun Sage atau daun John’s Wort dibakar seperti dupa atau dicampur dengan essential oil. Efeknya menenangkan dan otomatis syaraf pengatur kelenjar keringatpun rileks dan mengurangi produksi keringat

Cari penderita HH lain di Sumbar, patungan beli mesin Iontophoresis agar bisa saling bantu menyembuhkan.
Tetap semangat, Nurul.

Comments

Popular Posts