Doa vs HH


Yuk kita luruskan pola pikir sekaligus berhenti sejenak dari hiruk-pikuknya dunia dengan renungkan sesuatu yang teramat sangat penting dan masih erat berhubungan dengan hyperhidrosis, yaitu doa dan permohonan.

Kenapa tubuh berkeringat? Untuk menetralkan suhu tubuh yang ‘panas’ agar kembali normal. Terlepas dari fakta ini-itu, yang paling utama adalah meyakini bahwa kondisi medis HH adalah ujianNya buat kita sebagai penderita HH, apakah kita bersabar dan tetap bersyukur kepada Alloh Azza wa Jalla. Ketika kita sabar, ucapkan syukur, dan terus beribadah kepadaNya, maka insyaAlloh pintu kemudahan, kesembuhan dan dosa yg terdahulu akan diampuni. Mantap nggak tuh? Dunia dapat, akhiratpun insyaAlloh dapat.

Lalu cukupkah doa saja? Tidak, harus ada usaha. Nggak perlu yg mahal, ketika belum ada dana, sesuaikan dg kemampuan. Ingat, kesembuhan adalah hak mutlakNya, obat-dokter-mesin terapi hanya perantara. Jadi yang harus dikejar adalah Sang Maha Penyembuh bukan produk. Produknya bisa yang mana aja sesuai kemampuan, bismillah ketika memulai, tawakalkan hasil akhir, ucapkan syukur ( sembuh atau tidaknya ). Yakini juga bahwa detik ini dalam hidup kita adalah yang terbaik. Alloh Subhanahu wa ta’ala lebih menyayangi makhlukNya dibanding rasa sayang simakhluk terhadap diri mereka sendiri.

Pegang erat tanganku, kawans, mari kita kejar ridhoNya agar kesembuhan diberikan lewat semua usaha kita. Aamin.

Tetap semangat!

Comments

Popular Posts