Tips Daftar Makanan & Minuman untuk Hyperhidrosis, Bagian ketiga


Yang Bisa Mengurangi Keringat


5. Konsumsi Makanan yang kaya vitamin B 
Termasuk diantaranya sumber protein seperti ikan, telur, daging dan kacang-kacangan dan juga dari keluarga sayur-mayur seperti alpukat, ubi, wortel. 

Tapi masih banyak lagi lho sumber vitamin B lain dari sayuran dan bahan makanan lain. Kenapa vitamin B ? Karena bahan makanan yang kaya akan vitamin B mudah dicerna tubuh. Mudah dicerna berarti tidak membutuhkan banyak tenaga sehingga tubuh tidak cepat "panas" dan berarti juga semakin sedikit keringat yang dihasilkan tubuh. 


6. Kalsium
Usahakan mengkonsumsi bahan makanan dan minuman yang kaya kalsium. Contohnya jus jeruk ( kok kayanya aneh ya nyebut orange juice dengan jus jeruk hehehe ), susu, yoghurt, keju, kacang-kacangan dan bayam. 

Apa sih fungsinya kalsium buat para penderita HH ? Fakta membuktikan bahwa kalsium ternyata efektif membantu tubuh kita terhadap stress dan grogi / gugup / cemas. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa stress dan kecemasan sangat berhubungan erat dengan HH. 

Maka dari itu masukkan kalsium dalam pola makan dan minum kita sehari-hari. 



Apakah dengan mengikuti tips di atas di jamin bisa menghilangkan HH ? Jawabannya : BISA. 
Sekarang kita duduk tenang, ambil kertas kosong dan pulpen. Jauhi dulu pikiran ini dan itu, ya. 


Pilih jawaban yang tepat buat anda  :

1. Saya adalah penderita HH. Titiknya bisa disini dan disana.  ( Ya / Tidak )

2. Saya udah konsultasi dengan dokter tentang kondisi HH ini dan hasilnya ngambang. Kalo belum, konsultasiin dulu dan pastikan apakah HH di tubuh kita adalah bawaan lahir ataukah di picu penyakit lain. ( Sudah konsultasi / Belum ) ( Bawaan lahir / dipicu penyakit lain )

3. Saya udah coba terapi ini dan itu, termasuk BOTOX, Iontophoresis, akupunktur, operasi ETS dan pengobatan alternatif ( Ya / Belum )

4. Saya udah mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter untuk HH ( Ya / Belum )

5. Saya udah coba semua bentuk antiperspirant ( Ya / Belum )

6. Saya udah menjalankan pola hidup sehat, termasuk istirahat cukup, menjauhi stress, olah raga teratur dan pola makan yang sehat ( Ya / Tidak )

7. Saya minum alkohol dan merokok ( Ya / Tidak )

8. Saya hidup dengan prinsip Possitive Thinking ( Ya / Tidak )



Udah ada jawabannya ? Kesimpulannya adalah bahwa ketika seseorang menginginkan kesembuhan tapi masih melakukan semua rutinitas yang bisa memicu HH tetap asyik nongkrong di tubuh kita, maka tips di atas nggak akan pernah mempan.

 Terapi apapun termasuk Iontophoresis yang Insya ALLOH adalah terapi terbaik buat HH, bahkan operasi ETS yang merupakan major surgery dan beresiko kematian, tetap tidak akan menghasilkan kesembuhan buat HH kita, jika kita tidak DISIPLIN dalam mengupayakan pola hidup sehat. 

Intinya POLA HIDUP SEHAT. Lalu ada yang bilang udah menjalankan pola hidup sehat tapi masih juga berkeringat ? Inilah saatnya kita coba terapi terbaik yaitu terapi dengan mesin Iontophoresis. 

Silahkan hubungi IHHC - Indonesia HyperHidrosis Center di 0813-1617-7052

Udah dulu ya, besok sambung lagi..





Comments

Popular Posts