Makanan & Minuman Pemicu & Pencegah Hyperhidrosis, Bagian kedua

YANG MEMICU

Konsultasi Hyperhidrosis gratis via www.indonesia-hyperhidrosis-center.com
Pemesanan produk hyperhidrosis via WhatsApp 0813-1617-7052


4. Makanan Pedas ( MP )
Masakan Indonesia dan Asia pada umumnya kaya akan bumbu dan cabe. Dan kayanya semua udah tau ya bahwa bumbu dan cabe emang bisa memicu keringat.

Jadi bagi para penikmat makanan pedas, extra pedas, dan super pedas selamat menderita hehehehe...( termasuk saya!)

5. Alkohol & Nikotin
Dua hal ini emang senjata andalan anda para night-flyers alias ahli dugem. Alkohol dan nikotin membuat tubuh kita dehidrasi. Itu kenapa kalo kita minum alkohol maka kita jadi sering pipis. Tubuh kita membuang semua cairan tubuh ketika alkohol masuk. Setelah dehidrasi ( kekurangan cairan, karena tubuh membuang semua cairan tadi ), maka suhu tubuh pun akan naik secara drastis dan mengakibatkan kelenjar keringat pun aktif memproduksi keringat lebih banyak lagi.


YANG BISA MENGURANGI KERINGAT

1. Air Putih ( AP )
Banyakin minum air putih. Banyak dari penderita HH yang bingung dengan saran ini. Kenapa ? Mereka pikir kalo banyak minum air putih, keringat akan semakin banyak di produksi.

Faktanya, dengan banyak minum air putih maka suhu dalam tubuh kita akan semakin "adem", dan hal ini akan membuat keringat males keluar.

Ada yang komplain dan bilang bahwa semakin banyak minum air, akan semakin banyak juga pipis. Makanya, ada caranya dalam mengkonsumsi air putih ini. Jangan langsung tenggak habis air segelas besar dalam sekali minum.

Saya pribadi punya cara minum air putih. Pengen tau caranya :

Sehari 24 jam ( nenek-nenek ganteng juga tau ya ).
Dikurang tidur 8 jam sama dengan 16 jam.
Taruhlah kita butuh 3 liter / hari.
Berarti 3000 ml di bagi 16 jam sama dengan 187,5 ml / jam.
Nah 187,5 ml ini kita minum sedikit demi sedikit dalam 60 menit, jadi kandung kemih kita gak kaget langsung kebanjiran segelas penuh. Yakin deh bahwa dengan cara minum seperti ini akan lebih baik bagi tubuh dan lebih sehat. Plus juga nggak sering keluar-masuk toilet :)


2. Teh Sage
Teh yang di negara kita nggak tumbuh ini ( sejauh pengetahuan saya ya, tapi kalo emang ada yang tau, mohon di sharing demi kepentingan bersama ) mengandung banyak tannic acid ( natural astringent ) alias asam tanik.

Dengan minum teh Sage ini, tubuh kita seakan minum antiperspirant alami yang akan membantu tubuh untuk mengurangi produksi keringat dari dalam.

Cara ini baik digunakan untuk pemakaian jangka panjang. Teh telah terbukti baik untuk kesehatan. Konsumsi jangka panjang akan membantu penderita HH memerangi keringat dari dalam. Tentunya dengan hidup sehat dan menjauhi faktor-faktor serta produk-produk pemicu keringat. Olah raga teratur akan sangat membantu proses mengurangi HH.

IHHC menjual produk Teh Hyperhidrosis Daun Sage Rp140.000/100 gram cukup buat stok anda selama 50 hari. Pemesanan Teh Hyperhidrosis Daun Sage via WhatsApp 0813-1617-7052.

3. Buah Segar
Tidak hanya membantu mengurangi keringat, tapi juga bagi kesehatan secara keseluruhan. Win-Win solution. Rasanya enak dan menyehatkan. Hidup Buah Segar!

Buah segar mengandung kurang-lebih 80 % air. Ini menambah daftar positif dari buah segar, yaitu memiliki efek menyegarkan dan mendinginkan.

Usahakan mengkonsumsi di tiga waktu makan kita, sarapan, lunch dan dinner. Kalo bisa juga di antara lunch dan dinner ( orang barat sana menyebutnya tea time, sekitar jam empat ), untuk ngemil buah. Itu berarti total 4 kali makan buah per hari ya ? Makin banyak, makin sehat ( tentunya disesuaikan dengan kantong masing-masing hehehe )


4. Minyak Zaitun ( Olive Oil )
Cara mengkonsumsinya gimana ? Bisa di pakai masak atau saran saya langsung di minum. Lho emang boleh dan bisa ? Jawabannya : Boleh dan Bisa!

Fakta membuktikan bahwa tubuh kita tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mencerna Olive Oil dan disinilah kekuatan si Olive Oil ini.

Dengan mengganti minyak goreng anda dengan Olive Oil maka anda tidak hanya membuat semua masakan jadi lebih nikmat tapi juga secara LANGSUNG mengurangi "panas" dalam tubuh.

Nilai plus nya, Olive Oil ini juga termasuk lemak sehat yang membantu tubuh menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kedua faktor tambahan ini juga secara LANGSUNG akan memangkas jumlah keringat yang dihasilkan tubuh.

Konsultasi Hyperhidrosis gratis via www.indonesia-hyperhidrosis-center.com

Popular Posts