Makanan & Minuman Pemicu Dan Pencegah Hyperhidrosis

Ada makanan & minuman yang bisa memicu produksi keringat dan ada juga yang mengurangi / mencegah keringat.
Monggo di simak :

Konsultasi Hyperhidrosis gratis via www.indonesia-hyperhidrosis-center.com

Pemesanan produk via WhatsApp 0813-1617-7052



YANG MEMICU

1. Bawang Putih ( BP )
Wah sebenarnya makanan tanpa bumbu yang satu ini kayanya aneh ya, tapi dari penelitian ternyata BP bisa memicu kelenjar keringat untuk menghasilkan keringat lebih banyak dan sering. Kok bisa ? Ini penjelasannya :

Bau BP yang strong di proses metabolisme tubuh kita dan menghasilkan allyl methyl sulfide ( AMS ). AMS tidak bisa di cerna oleh tubuh dan disalurkan ke dalam darah. Dari sana, AMS di bawa ke paru-paru dan kulit.

Tubuh kita membuang sisa pencernaan BP ke luar melalui kulit dan nafas - makanya ada istilah "nafas bawang". Sama aja HH kita suntik steroid plus bonus BB ( baw bhadans hehehe )

2. Bawang Merah ( BM ), Bawang Bombay ( BB ) dan teman-temannya
Tergantung konsumsi anda berapa banyaknya, tapi tetap aja mengkonsumsi bawang akan menyebabkan anda berkeringat lebih banyak.

Dari penelitian, bawang memiliki efek "panas". Ini yang menyebabkan peningkatan suhu tubuh dan menyebabkan keringat. Sebenarnya efek "panas" ini memiliki sisi baik yaitu menurunkan demam dan mengeluarkan keringat ketika kita sedang flu dan masuk angin.

Tapi buat kita para penderita HH, ini seperti menyiramkan bensin ke api yang sedang menyala!

Kurangi konsumsi bawang dan teman-temannya sekarang juga.

3. Kopi dan Kafein
Kafein terdapat di dalam kopi, teh, minuman Cola, energy drink ( seperti Kratingdaeng dan teman-temannya ), coklat dan minuman coklat, obat minum dengan resep / atau tanpa resep, obat menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi produk yang mengandung kafein.

Teh adalah satu-satunya pengecualian dalam hal kafein, dan saya akan membahasnya sebentar lagi, sabar ya :)
Selain Teh, jauhi semuanya ( atau minimal kurangi drastis, jika anda ingin agar HH bisa anda kendalikan ).

Saya yakin anda juga udah nyadar bahwa kafein itu berbanding lurus dengan HH / keringat secara umum. Kafein adalah stimulan alias perangsang / pemicu, meningkatkan tekanan darah, memompa sirkulasi dan denyut jantung.

Secangkir kopi di pagi hari sudah cukup untuk memanaskan suhu tubuh kita sepanjang hari. Ya, mas yang di belakang sana, saya udah bisa membaca dari raut wajahnya bahwa kopi adalah WAJIB ya. Saya mengerti dan juga adalah penikmat kopi sejati.

Lalu gimana dong? Bisa kok di akalin. Sekarang udah banyak kok decaffeinated coffee alias kopi bebas kafein. Rasanya nggak kalah "nendang", saya juga udah ganti kopi saya dengan yang bebas kafein.

Minuman Cola juga mengandung kafein tinggi. Minuman yang super "cool" ini emang udah jadi trade mark di sebagian komunitas, tapi sekali lagi, kalo emang pengen HH bisa kita kendalikan maka harus tending jauh-jauh atau cari minuman soda yang caffeine free alias bebas kafein.
Bersambung...


Popular Posts